Selasa, 18 Oktober 2011

NANAS KAYA VITAMIN


Manfaat Dahsyat Buah Nanas



Nanas merupakan salah satu makanan surga yang dapat dimakan. Buah nanas, yang dijadikan jus dapat memuaskan rasa lapar akan rasa manis sebagaimana sebatang coklat.
Selain menjadi makanan yang lezat, terdapat beberapa manfaat sehat dari nanas.
Nanas Kaya Akan Vitamin Dan Mineral


Manfaat nyata dari nanas adalah semua vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya. Nutrisi yang dikandung buah nanas termasuk kalsium, kalium, serat dan vitamin C. Selain itu buah nanas juga rendah lemak dan kolesterol.
Vitamin dan mineral yang terkandung di dalam nanas ini dapat diperoleh dengan mengkonsumsi nanas segar, nanas kaleng, nanas beku maupun diminum dalam bentuk jus nanas.
Nanas Menguatkan Tulang
Salah satu manfaat nanas adalah membantu membangun tulang yang sehat. Nanas kaya akan mangan, jejak mineral yang diperlukan tubuh Anda untuk membangun tulang dan jaringan ikat. Secangkir nanas menyediakan 73% jumlah mangan yang disarankan untuk dikonsumsi secara harian. Manfaat nanas ini dapat mempengaruhi pertumbuhan tulang pada orang muda dan penguatan tulang pada orangtua.
Nanas Baik Untuk Pilek Dan Batuk
Sementara banyak orang mengkonsumsi vitamin C ekstra maupun minum jus jeruk ekstra saat terserang pilek, pertimbangkanlah untuk mengkonsumsi sedikit nanas. Manfaat nanas saat Anda terkena pilek maupun batuk sama dengan manfaat dari jus jeruk, namun ada keuntungan tambahan dari nanas. Bromelain, yang ditemukan di dalam nanas, telah terbukti dapat menekan batuk dan melonggarkan lendir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar