Kamis, 29 September 2011

KHASIAT OKRA ( LADIES FINGERS )


KHASIAT TANAMAN OKRA


Tanaman Okra lagi berbunga, tanggal tanam 20 agustus 2011, saat ini umur tanaman 45 hari, mulai belajar berbunga dan 5 hari kemudian keluar buah kecil dan siap panen 5 hari setelah itu, jadi 50 hari sudah bisa dipetik.
Untuk manfaat tanaman ini sebagai penetralisir GULA DARAH ada beberapa sumber yang kami coba himpun antara lain adalah :


OKRA UMUR 40 HST (BERBUNGA)
BARU PETIK UMUR  50 HST

 DIABETES TREATMENT dengan OKRA
Perlu diketahui bahwa nama lain untuk Lady's Finger (Bhindi) adalah "OKRA". Bulan lalu di salah satu program TV saya belajar dari perawatan Diabetes. Sejak saya diabetes, saya mencobanya dan itu sangat berguna dan kadar gulaku sekarang terkontrol.
Sebenarnya saya sudah mengurangi obat saya. Mengambil dua potong  Lady Finger (Bhindi) dan menghapus / memotongujungnya.
Juga potongan kecil di tengah dan menempatkan dua buah dalam segelas air. Tutup gelas  dan simpan pada suhu kamar selama malam.
Pagi, sebelum sarapan ambil potongan  lady finger (bhindi) dari gelas  dan minum air itu. Lakukan rutin setiap hari.
-Dalam waktu dua minggu, Anda akan melihat hasil yang luar biasa dalam pengurangan kadar gula Anda.
Saudara perempuanku mencoba mengobati diabetesnya, dia disuntik insulin selama beberapa tahun, namun setelah mencoba  lady fingers  setiap pagi selama beberapa bulan, Ia berhenti Insulin dan meneruskan mengkonsomsi  lady fingers  setiap hari.
Akan tetapi, dia mencincang lady fingers  ke dalam potongan-potongan halus pada malam hari, menambahkan air dan minuman semuanya sampai pagi berikutnya.
Coba ini karena ini tidak berbahaya meskipun efeknya tidak begitu terasa untuk anda,  namun Anda harus tetap melakukannya  untuk beberapa bulan sebelum Anda melihat hasilnya, karena sebagian besar kasus mungkin kronis.

 'OKRA' Nutrition Information
Nutritional facts:
Half cup of cooked okra contains
Calories: 25
Dietary Fiber: 2 g
Protein: 1.5 g
Carbohydrates: 5.8 g
Vitamin A: 460 IU
Vitamin C: 13 mg
Folic acid: 36.5 micrograms
Calcium: 50 mg
Iron: 0.4 mg
Potassium: 256 mg
Magnesium: 46 mg

Sesuatu untuk berbagi:
Setelah membaca ini, saya mencari internet untuk memeriksa pada informasi lebih lanjut yang berkaitan dengan klaim Lady's Finger (Okra) untuk tingkat perawatan gula. Disebut bendi dalam Bahasa Malaysia. Saya ingin berbagi informasi yang relevan yang telah ditemukan di berbagai website:
Okra adalah baik untuk mencegah diabetes. Okra yang baik dalam normalizing gula darah dan kolesterol tinggi. Seseorang mulai makan 6 buah Lady's Finger (Okra) dan dalam waktu 2 bulan, gula darah yang telah menurun 135-98.
Getah yang unggul dan serat ditemukan di Okra membantu menstabilkan gula darah oleh curbing tingkat di mana gula yang diserap dari usus brosur. Di India, okra telah berhasil digunakan dalam percobaan plasma darah replacements. - Sylvia W. Zook, PhD. (Ahli ilmu gizi)
Banyak makanan alami juga membantu dengan kontrol gula darah dalam diabetes Jenis 2. Termasuk sage, soba, Okra, peas, pembuat bir's ragi, biji fenugreek, dan brokoli dan sayuran hijau lainnya. Karena makanan ini membantu mereka dalam serat tinggi. Tumbuh-tumbuhan tertentu juga melaporkan bantuan, termasuk sejenis semak, jelatang, jahe, ginseng, dan bawang putih. - Milos pesic
jmtan2007.blogspot. com mengatakan
Lebih baik kukus lady's fingers, jangan goreng dengan bahan lainnya seperti cabai atau belachan. Mereka akan kehilangan nilai dan vitamin jika Anda goreng mereka. Kukus hanya mereka selama 1 menit dan mereka sangat baik untuk mengunyah - tidak terlalu lunak atau terlalu keras. Jika uap terlalu lama, mereka menjadi lembut dan sticky.You tidak memerlukan untuk memasak lady lady's fingers. It's the vege termudah untuk mempersiapkan dan memasak. Bahkan Anda tidak memerlukan bajan atau wajan. BTW, disimpan di beberapa nice oldies bila Anda woking di dapur. Semua bajan bermain dan tidak ada yang membuat Tan puntul memasak.
ashok mengatakan
diriku yang diabetes sejak tahun 1994, saya sudah mencoba ini okra air sejak 5 tahun terakhir dan hasilnya telah fenomenal. Kadar gula saya tinggi antara  256-260 dan setelah mengkonsumsi  okra air selama sekitar tiga bulan sekarang  telah turun ke tingkat normal sekitar 95-109  Saya sarankan ini tanpa ragu-ragu untuk SEMUA

Pengalaman seseorang is:
Saya sudah mulai makan 1 buah okra perhari kira2 3 minggu [terkhir 30 May 2009], keliatannya memang okra ini ampuh bener buat mengontrol BGL [Blood Glucose Level] kita, baik yang diabetik maupun yang BGLnya rata2 normal/border line. Penulis bisa ngomong begitu karena penulis melakukan 'self monitoring' setiap harinya, sebelum makan okra dan sesudah makan okra, nampaknya BGL penulis bisa turun banyak sekali, terutama sesudah olah raga. Sebagai contoh pagi ini Penulis ukur [sebelum makan/fasting]: 6.2 mmol/MOL, abis itu makan pagi, terus ke Genesis buat ngegym, pulang Penulis ukur: 4.4 mmol/MOL [mesin yg satunya lagi: 5.4].  Sekedar buat pengetahuan yaitu Fasting Normal BGL: 3.5-4.5 mmol/MOL. Setelah baca info okra di Google, rupanya yang efektive makan okranya 2 okra, 3X seharinya, jadi rata2 6 okra perharinya.
Abis ini Penulis akan coba makan 2 okra pagi sore [4 okra per hari]. Dan ingin tahu bagaimana hasilnya nanti.


Kumpulan manfaat Okra.
  Serat unggul ditemukan dalam okra membantu untuk menstabilkan gula darah karena curbs tingkat di mana gula diserap dari saluran usus.
  Okra lendir tidak hanya mengikat asam empedu kolesterol tapi membawa racun dibuang ke dalamnya oleh hati penyaringan. Tapi itu tidak berhenti di situ ...
  Banyak praktisi kesehatan alternatif percaya penyakit semua dimulai di usus besar. Serat okra, menyerap air dan memastikan massal dalam tinja, membantu mencegah dan memperbaiki sembelit. Serat pada umumnya sangat membantu untuk ini, tetapi okra adalah salah satu yang terbaik, bersama dengan biji rami tanah dan psyllium. Tidak seperti dedak gandum yang keras, yang dapat mengiritasi atau melukai saluran usus, menenangkan lendir okra, dan okra memfasilitasi eliminasi lebih nyaman dengan membenci orang licin khas banyak. Dengan kata lain, sayur ini sangat berharga tidak hanya mengikat kelebihan kolesterol dan racun (asam empedu) yang menyebabkan berbagai masalah kesehatan jika tidak dievakuasi, tapi kemudian meyakinkan bagian mudah untuk keluar dari tubuh yang sama. Tidak seperti beberapa resep dan over-the-counter obat-obatan untuk ini, vegetarian sudah benar-benar tidak beracun, non-kebiasaan membentuk (kecuali untuk banyak orang yang sangat menikmati makan itu), tidak memiliki efek samping yang merugikan, penuh nutrisi, dan ekonomi dalam jangkauan paling.
  Lebih berkontribusi terhadap kesehatan saluran usus, okra serat (serta rami dan psyllium) tidak memiliki sama di antara serat untuk memberi makan bakteri baik (probiotik).
  Untuk mempertahankan sebagian besar nutrisi okra dan enzim mencerna diri, itu harus dimasak sesedikit mungkin, misalnya dengan panas rendah atau ringan dikukus. Beberapa memakannya mentah. Namun, jika seseorang akan menggoreng itu (dan ini tak diragukan lagi lezat yang disiapkan itu ketika digulung di tepung jagung dan garam), hanya minyak zaitun extra virgin, atau mentega kelapa tidak dimurnikan direkomendasikan (ini adalah produk yang tidak sehat TIDAK terhidrogenasi parsial yang ditemukan di diproses makanan.) Organik ghee yang digunakan oleh koki gourmet, memiliki minyak dan rasa mentega tanpa padatan, juga sangat baik untuk menggoreng okra (tidak membakar seperti mentega), dan dapat diperoleh dari toko makanan kesehatan. (permintaan untuk sumber-sumber untuk mentega kelapa dimurnikan dan ghee organik dapat dikirim ke kochhar@physiology.wisc.edu )

Okra Nutrisi (setengah cangkir dimasak okra)
  • Kalori = 25
  • Serat makanan = 2 gram
  • Protein = 1,5 gram
  • Karbohidrat = 5,8 gram
  • Vitamin A 460 IU =
  • Vitamin C = 13 mg
  • Asam folat = 36,5 mikrogram
  • Kalsium = 50 mg
  • Besi = 0,4 mg
  • Kalium = 256 mg
  • Magnesium 46 mg =
Manfaat Kesehatan
Berikut adalah daftar manfaat kesehatan yang seharusnya dapat diperoleh dari okra. Saya telah menyalin daftar dari sumber ini: http://www.pyroenergen.com/articles07/okra-health-benefits.htm
  1. Serat unggul ditemukan dalam okra membantu untuk menstabilkan gula darah dengan membatasi tingkat di mana gula diserap dari saluran usus.
  2. Okra lendir yang mengikat kolesterol dan asam empedu membawa racun dibuang ke dalamnya oleh hati penyaringan.
  3. Okra membantu melumasi usus besar karena kualitas curah pencahar. Serat okra menyerap air dan memastikan massal dalam tinja. Ini membantu mencegah dan memperbaiki sembelit.
  4. Okra serat sangat baik untuk memberi makan bakteri baik (probiotik). Ini memberikan kontribusi untuk kesehatan saluran usus.
  5. Okra adalah sayuran tertinggi bagi mereka yang merasa lemah, lelah, dan menderita depresi.
  6. Okra digunakan untuk penyembuhan bisul dan untuk menjaga sendi lentur. Ini membantu untuk menetralisir asam, yang sangat alkali, dan menyediakan lapisan pelindung sementara untuk saluran pencernaan.
  7. Okra memperlakukan peradangan paru-paru, sakit tenggorokan, dan sindrom iritasi usus besar.
  8. Okra telah berhasil digunakan dalam penggantian plasma darah eksperimental.
  9. Okra yang baik untuk pengobatan musim panas.
  10. Okra yang baik untuk sembelit.
  11. Okra yang baik dalam menormalkan gula darah dan tingkat kolesterol.
  12. Okra yang baik untuk asma. Okra itu vitamin C merupakan antioksidan dan anti-inflamasi, yang membatasi perkembangan gejala asma.
  13. Okra baik untuk aterosklerosis.
  14. Okra diyakini untuk melindungi beberapa bentuk ekspansi kanker, terutama kanker kolorektal.
  15. Makan okra membantu untuk mendukung struktur kapiler.
  16. Beberapa informasi menunjukkan bahwa makan okra menurunkan risiko katarak.
  17. Okra baik untuk mencegah diabetes.
  18. Okra melindungi Anda dari jerawat dan memelihara kulit yang halus dan indah.
Okra (Abelmoschus esculentus), segar, polong mentah,
Nutrisi nilai per 100 g.
(Sumber: USDA Nutrient Nasional basis data)
Prinsip
Nilai Gizi
Persentase RDA
Energi
1,5%
31 Kcal
Karbohidrat
7,03 g
5,4%
Protein
2,0 g
4%
Total lemak
0,1 g
0,5%
Kolesterol
0 mg
0%
Diet Serat
9%
3,2 g
Vitamin


Folates
88 mcg
22%
Niasin
1.000 mg
6%
Asam Pantotenat
0,245 mg
5%
Piridoksin
0,215 mg
16,5%
Riboflavin
0,060 mg
4,5%
Thiamin
0,200 mg
17%
Vitamin C
21,1 mg
36%
Vitamin A
375 IU
12,5%
Vitamin E
0,36 mg
2,5%
Vitamin K
53 mcg
44%
Elektrolit


Sodium
8 mg
0,5%
Kalium
303 mg
6%
Mineral


Kalsium
81 mg
8%
Tembaga
0,094 mg
10%
Besi
0,80 mg
10%
Magnesium
57 mg
14%
Manggan
0,990 mg
43%
Fosfor
63mg
9%
Selenium
0,7 mcg
1%
Seng
0,60 mg
5,5%
Phyto-nutrisi


Karoten-ß
225 mcg
-
Crypto-xanthin-ß
0 mcg
-
Lutein-zeaxanthin
516 mcg
-




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar