Rabu, 28 September 2011

KHASIAT DAUN UBI JALAR



KHASIAT DAUN UBI JALAR
Senin, 08 Maret 2010 03:07 
Ditulis oleh Sastra Adiguna
Ini sekedar berbagi dari sebuah pengalaman pribadi yang menyakitkan.........bagi yang belum saya berharap tidak mengalami seperti ini. Pada sendi jari kaki maupun tangan terasa panas dan sakit. Setelah periksa pada dokter pribadi ku, beliau memberikan penjelasan tentang penyebab dan penanggulangannya. Apakah asam urat itu ? PURINE, adalah protein yang termasuk dalam golongan nucleo protein, hasil metabolism purine adalah Asam Urat. Dan setiap manusia memiliki asam urat , untuk pria asam urat batas normal adalah 3,4 -7,0 /mg%,sedangkan untuk wanita 2,4 – 5,7 /mg%.Ketika aku melakukan pemeriksa di laboratorium klink Matahari Wonosobo, hasilnya adalah 8,6/m%. Ini sudah kelewatan, karena ambang batas normalnya adalah 7,0/m%.

Penyebab gangguan asam urat : 
1.Kelebihan purine dalam makanan sehari-hari 
2.Kegemukan 
3.Pembawan dari lahir 
4.Akibat Peradangan sendi ( Gout) 
5.Mempermudah terjadinya batu ginjal 
6.Gangguan kesehatan lainnya Bagi penderita asam urat jika tidak segera ditangani sedini mungkin , maka akan berakibat yang berkepanjangan, seperti ; sakit persendian tulang (bisamelumpuhkan), nyeri berdenyut dan terasa ngilu pada bagian sendi tertentu.
Dan yang lebih parah, pada persendian jari kaki bisa mengeluarkan lemak berwarna putih seperti benang. Ini yang sudah parah dan biasanya terjadi pembengkakan pada jari kaki. DIET PURINE 
1.Mengurangi kadar asam urat dengan jalan mengkonsumsi makanan rendah purine 2.Memperlancar pengeluaran purine 
3.Menurunkan berat badan dan mempertahankan dalam batas normal Makanan yang dibolehkan 
1.Beras, Kentang , Singkong, Roti, Mie, Bihun, Tepung2an, Biskuit 
2.Susu skim, telur 
3.Semua macam sayuran kecuali yang dibatasi 
4.semua macam buah-buahan kecuali yang dilarang 
5.Semua macam minuman, kecuali yang mengandung alcohol 
6.Jamu tradisonal ( kunyit dan temu lawak) dapat mengurangi reaksi inflamasi atau peradangan sendi 
Makanan yang dibatasi 
1.Daging berlemak, ikan tongkol, tengiri, bawal, bandeng, maks 50 g sehari 
2.Semua jenis biji-bijian kering maks 25 g sehari 
3.Tahu, tempe, oncom maks 50 g sehari 
4.Bayam, kangkung, kacang polog, kacang buncis, jamur, kembang kol, daun so, asparagus maks 50 g sehari 
5.Minyak dalam jumlah terbatas Semua cara diatas sudah aku coba dan dua bulan aku cek darah lagi, hasilnya 7,6 jadi masih diatas ambang batas normal,( obat nya ; Allupurinol Resep peluruh asam Urat,Setiap orang yang pernah merasa terkena asam urat, tentu akan berusaha mendatangi pengobatan alternatif yang katanya bisa menyembuhkan asam urat. Ketika aku di daerah Jogja diberitahu oleh seorang ahli pengobatan alternatif, agar mengkonsumsi daun ubi jalar. 
Caranya sangat mudah ; 
setelah daun dicuci, masukkan dalam air mendidih 5-10 menit..tiriskan dimakan dengan sambal terasi, untuk lauk makan siang. Bisa dibuat sayur bening dsbnya. 
Lakukan setiap hari selama 60 hari. Dan kini setelah mengkonsumsi selama 60 hari...cek laborat lagi dan hasilnya 6,2 /m %. Sastra Adiguna - Wonosobo Hp. 081392678768

Tidak ada komentar:

Posting Komentar